TIPS SUKSES JADI AKTOR

Buat kalian yang masih bingung dan masih belum tau kan bagaimana sih caranya jadi aktor terkenal gimana , berikut kami berikan beberapa tips :

1. Ikuti kursus dan kelas akting. Akting adalah seni dan keterampilan yang membutuhkan banyak teknik dan juga keahlian. Tempat kursus adalah tempat yang baik untuk mempelajari dasar-dasar berakting. Selain itu, ada banyak lokakarya (workshop) akting yang bisa diikuti di beberapa kota besar Indonesia. Dengan mengikuti lokakarya tersebut, Anda dapat menghabiskan banyak waktu untuk belajar menjadi aktor. Mengikuti kelas dan kursus akting dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yang ingin menjadi aktor film karena dapat memperbagus resume (dikenal juga sebagai curriculum vitae atau CV) dan memperluas koneksi.Dengan bergabung dengan kami  Anda akan mempelajari hal-hal berikut di kelas yang kami berikan :
  • Belajar menjadi orang yang percaya diri yang dapat mengatasi rasa malu dan demam panggung / kamera
  • Belajar mengeluarkan suara dengan lantang dan menonjolkan keberadaan Anda di panggung / kamera
  • Belajar melihat hal-hal tertentu dari sudut pandang yang berbeda-beda yang dapat membantu Anda menghayati peran
  • Belajar bagaimana melewati audisi atau casting yang benar  
2. Ikuti Audisi / Casting untuk peran apa pun. Anda mungkin akan mengalami kesulitan dan merasa sangat gugup ketika mengikuti audisi. Akan tetapi, apabila Anda bukan aktor yang terkenal, mengikuti audisi adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan peran. Seperti halnya berakting, Anda harus berlatih untuk dapat mengikuti audisi dengan lancar. Semakin banyak audisi yang diikuti, semakin baik penampilan Anda ketika mengikuti audisi untuk peran yang lebih besar.
  • Ikuti audisi untuk peran apa pun, tidak peduli seberapa kecil perannya dan dana pembuatan filmnya. Apabila Anda tidak menginginkan peran tersebut, hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Mengikuti audisi dapat menjadi latihan yang sangat berharga dan peran yang diperoleh dapat menjadi batu loncatan untuk memperoleh peran lain yang lebih besar.
  • Bersiap-siaplah sebelum mengikuti audisi. mengerti dialog, adegan, alur cerita, dan karakter yang diperankan.
  • Yang Perlu diingat adalah CASTING GRATIS tidak dipungut biaya .
3. Cari Agency / Management 
Anda tidak harus memiliki Management untuk mendapatkan pekerjaan sebagai aktor. Akan tetapi, dia dapat membantu Anda mencari pekerjaan yang tepat dengan cepat. Oleh karena itu, perannya sangat berguna ketika Anda sedang berusaha mencari pekerjaan pertama Anda sebagai aktor.
  • Carilah agency / management terpercaya yang tinggal di kota Anda yang menerima klien baru. Akan tetapi, berhati-hatilah jika Anda sedang mencari agensi. Agen mendapatkan uang ketika kliennya memperoleh pekerjaan. Oleh karena itu, jangan mempekerjakan agen yang meminta Anda membayar biaya keanggotaan..
  • Kami Learning  Acting bekerjasama dengan Bangji Management salah satu management artist yang sedang berkembang . Management ini profesional dan juga amanah dalam menjalankan bisnisnya .
4. Cermat dan Selektif. Apabila baru memulai karier di bisnis perfilman dan belum mendapatkan popularitas, Anda harus menonjolkan kemampuan. Dengan demikian, Anda harus belajar untuk mau menerima pekerjaan tanpa memilah yang berlebihan , maksudnya adalah tidak peduli film yang dibuat memiliki dana yang kecil, tidak mendapatkan kesuksesan besar, ataupun mempunyai alur cerita dan dialog yang menggelikan. Semakin banyak audisi yang diikuti, semakin banyak peran yang bisa diperoleh. Selain itu, semakin banyak peran yang didapatkan, semakin besar peluang Anda mendapatkan perhatian rumah produksi dan menjadi aktor .

5. Tingkatkan kemampuan Anda sebagai aktor film. Ada banyak perbedaan antara berakting di film dan berakting di teater atau jenis akting lainnya. Untuk menjadi aktor film yang sukses, Anda harus belajar dan mempraktikkan bermacam-macam kemampuan yang hanya dimiliki oleh aktor film. 

6. Lakukan dengan suka hati dan terus mengulangi no 1 s/d 5
Banyak calon aktor dan aktor pendatang baru yang menganggap terjun kedunia akting adalah hanya sebatas sampingan belaka serta tidak sabar  dalam melakukan proses . Dalam dunia industri perfilman aktor yang terus mengulangi proses inilah yang akan berhasil .


Semoga Bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keuntungan belajar di Learning Acting

PROGRAM PENDIDIKAN